Bocah Nelayan Sigolang Tewas, Diduga Pelaku Bom Ikan

oleh -
Kasat Polairud Polres Parimo, AKP. Sunarto. (FOTO: mediaalkhairaat.id/Mawan) 

PARIMO – Diduga tiga pelaku bom ikan di Perairan Teluk Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), berinisial F (15) tewas di tempat, A (49) dan J (14) mengalami luka.

Berdasarkan laporan Polsek Tinombo Selatan, tempatnya Ahad 23 Januari 2022 sore, diduga terjadi pemboman ikan oleh  warga Desa Sigolang.

Kapolres Parimo, AKBP Yudy Arto Wiyono, melalui Kasat Polairud, AKP. Sunarto mengatakan, dua pelaku diduga melakukan pemboman, saat ini telah dilakukan perawatan di RSUD Anuntaloko Parigi.

“Sejauh ini, kami terus melakukan pendalaman apakah betul melakukan pemboman ikan atau bukan,” ungkapnya saat ditemui, Senin (24/01).

Ia menjelaskan, pihaknya tengah mengumpulkan bahan keterangan baik saksi-saksi terdekat dan bukti lainnya. Sehingga Kapolres memerintahkan tim Gakum yang di pimpin KBO Polairud untuk turun langsung ke lokasi, mencari keterangan warga.

Menurut dia, sejauh ini kasus ini akan diproses untuk melihat sejauh mana perkembangan dan peran masing-masing akan didalami, karena diduga pelaku ini satu keluarga.

“Kalau memang mereka terbukti, untuk pelaku anak-anak akan di bawah ke pradilan anak, dan yang berinisial A di peradilan yang ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini Polairud terus melakukan patroli, salah satunya berada di Kasimbar dan sekitarnya. Pihaknya terus melakukan pencegahan, agar masyarakat tidak melakukan tindak pidana ilegal fishing.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin