BKPRMI Mitra Pemerintah Seriusi Sigi Religi

oleh -
Pelantikan DPK BKPRMI Kecamatan Palolo dan Nokilalaki. FOTO: IST

SIGI РSaat ini Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Sigi yang telah terbentuk, dan tengah membentangkan kepengurusannya sampai di tingkat kecamatan.

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI Sigi, Muhaimin Lawegimpu mengatakan, BKPRMI Sigi yang diketuai Taslim Tangurante itu sudah membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan (Dewan Pengurus Kecamatan). DPK BKPRMI sudah terbentuk di tujuh kecamatan.

Tentunya hal tersebut sesuai dengan AD/RT BKPRMI agar kelembagaan ini terbentuk di semua tingkatan.

Menjadi terpenting, kata dia, BKPRMI memiliki program dan perencanaan sebagai mitra pemerintah dalam menata pranata kepemudaan remaja masjid, agar lebih bertaqwa kepada Allah SWT serta memiliki wawasan ke Islaman.

“Pemda Sigi memiliki program inovasi untuk mengajak masyarakat dekat kepada sang pencipta-Nya. Olenya, BKPRMI menjadi mitra Pemda Sigi untuk mensukseskan program tersebut,” kata Muhaimin.

Saat ini lanjut dia, Sigi Religi sudah berjalan di beberapa kegiatan oleh umat Muslim maupun saudara dari Nasrani. BKPRMI akan terus menopang dan mendorong program tersebut, sebagai kekuatan bagi para remaja untuk lebih dekat kepada Allah SWT.

Salah satu program kata Muhaimin, menggaungkan pembacaan Ratib Al-Haddad di setiap masjid, yang belum lama ini telah dilouching oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan.

“Dengan demikian mesjid-mesjid akan jadi makmur diramaikan oleh para remaja, yang melantunkan bacaan Ratib Al-Haddad yang tentunya bersama dengan para ustad dan masyarakat setempat,” harap Muhaimin.

BKPRMI adalah gerakan dakwah, organisasi kader dan wahana komunikasi organisasi Pemuda Remaja Masjid di seluruh Indonesia. (Hady)