Besok, KH. Said Aqil Siradj Lantik PWNU Sulteng

oleh -
Sekretaris PWNU Sulteng, Faisal Attamimi

PALU – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA dijadwalkan akan hadir dan melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Tengah, di salahsatu Hotel di Kota Palu. Jumat (29/10).

“Akan dihadiri Ketua PBNU Prof. KH. Said Aqil Siradj  dan beliau akan melantik langsung,” kata Sekretaris PWNU Sulteng, Faisal Attamimi, Kamis (28/10) sore.

Faisal juga menjelaskan, selain pelantikan pengurus, ada kegiatan yakni musyawarah kerja wilayah dan  Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan ke-4. Dan peserta yang akan mengikuti MKNU mencapai  sekitar 90 orang.

“Sampai saat ini peserta menurut panitia sudah mencapai 90 orang,” katanya.

Kata dia, target prioritas ke depan penggurus harus memiliki kantor atau sekretariat tetap. Serta menata struktur pengurus sampai ke tingkat kecamatan. Ia juga menekankan, tugas utama pengurus yakni berkhitmad dalam menjaga NKRI dan menyebarkan paham keislaman ahlusunnah wal jamaah. Sebagai Jam’iyyah, NU terus meningkatkan perannya dalam sosial kemasyarakatan, pendidikan, dakwah, dan senantiasa merespon dan menjawab tantangan kemajuan dalam segala aspeknya.

“Secara rill menjadi tugas utama dari penggurus di semua tingkatan,” pungkasnya.

Reporter : Nanang IP
Editor : Yamin