Begini Tampilan Para Pejabat Sigi Hadiri Sidang Paripurna

oleh -
Para pejabat Pemkab Sigi bersalaman dengan Anggota DPRD, usai sidang paripurna, Jumat (15/09). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Sikap kurang sopan ditunjukkan sejumlah pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, saat menghadiri rapat paripurna jawaban Bupati Sigi atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan APBD-Perubahan tahun 2017, di DPRD Sigi, Jumat (15/09).

Dalam acara resmi tersebut, beberapa pejabat, baik kepala maupun perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya memakai baju kemeja biasa, bahkan ada yang hanya memakai baju kaos. Sementara, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta beserta seluruh anggota DPRD, memakai pakaian resmi, bahkan ada yang memakai jas.

Kondisi ini memantik reaksi dari salah satu Anggota DPRD Sigi, Samuel Samben. Dia menyatakan, pejabat yang memakai pakaian seadanya itu tidak memiliki etika.

“Mereka yang hadir tentunya paham bahwa ini acara resmi. Kalau pejabat itu tidak memakai pakaian resmi, tinggal artikan sendiri saja,” kesalnya.

Politisi Partai NasDem ini menegaskan, para pejabat tersebut tidak hanya merendahkan rapat paripuran yang resmi itu, tetapi juga pimpinan daerahnya.

Tanggapan yang sama juga diungkapkan anggota DPRD Sigi lainnya, seperti Hafid Laturadja, Budi Luhur Larengi, Yusuf Edison, Ilyas Nawawi dan Andi Kasim.

Entah memperhatikan kondisi tersebut, atau tidak, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta tetap memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi. (HADY)