Asisten 1 Setdaprov Harap PPUD Fokus Pada Perbaikan Sistem

oleh -
Asisten I membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Pengawas PPUPD bagi PNS Tahun 2021.Bertempat di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (3/11). Foto: ist

PALU – Asisten I Setdaprov Sulteng Moh. Faisal Mang berharap kepada pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Daerah (PPUD) dapat fokus pada perbaikan sistem, agar dampak perbaikan yang dihasilkan dapat berdimensi jangka panjang.

Menurutnya apabila sistem yang buruk, maka ASN yang melanggar ditindak dan diberi sanksi, akan terus ada.

“Namun bila yang dibenahi adalah sistemnya, maka celah untuk terjadi penyimpangan menjadi tertutup,” ujar Faisal Mang dalam sambutannya pada Diklat PPUD, Rabu (3/11).

Kegiatan Diklat tersebut dilaksanakan secara virtual, bertempat di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (3/11).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman teknis kepada peserta mengenai pedoman pengawasan kerja, pelaksanaan urusan pemerintahan di daerah sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 36 tahun 2020, sehingga dapat menghasilkan rekomendasi tindakan/korektif.

Sementara terselenggaranya kegiatan ini diharapkan, agar para PNS yang mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan kompetensi yang dipersyaratkan.

“Saya mengucapkan selamat mengikuti pendidikan dan pelatihan bagi seluruh peserta. Saya juga berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi untuk mewujudkan Provinsi Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju,” jelas Asisten I Setdaprov.

Turut hadir kepala BPSDM Kemendagri, inspektur Inspektorat provinsi/kabupaten/kota, pejabat administrator, pengawas dan para peserta Diklat.

Reporter: Irma