Alumni Aliyah Alkhairaat Pusat Ambil Bagian

oleh -
Ikatan Alumni Aliyah Alkhairaat Pusat Palu (FOTO: IST)

SIGI – Haul Habib Idrus Bin Salim Aljufri yang ke 50, tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana.

Tak hanya panitia, momen tersebut menjadi bagian bagi seluruh abnaulkhairaat  untuk berperan. Salah satunya Ikatan Alumni Aliyah Alkhairaat Pusat Palu.

Ketua Ikatan Alumni Aliyah Alkhairaat Pusat Palu,  H.Ma’sum Rumi mengatakan, Ikatan Alumni Aliyah Alkhairaat Pusat Palu selalu mengambil bagian dalam pelaksanaan Haul Guru Tua, termasuk tahun ini.

“Untuk Haul Guru Tua tahun ini kita sudah melakukan pertemuan seluruh pengurus Alumni apa yang akan dilakukan, dan setelah disepekati, maka alumni akan menyiapkan layanan minuman dingin gratis bagi para tamu, yang rencananya akan ada ribuan orang akan menghadiri acara Haul tersebut,” terangnya.

Sementara sekretaris Ikatan Alumni Aliyah Alkhairaat Pusat Palu, Junaidin menambahkan, menyajian minuman dingin secara gratis bagi tamu yang hadir dalam acara Haul Guru Tua tidak lain, agar tamu maupun undangan terkesan lebih segar. Kontribusi ini juga, untuk membantu panitia dalam melayani para tamu maupun undangan yang begitu banyak.

“Alhamdulillah setidaknya kita dapat memberikan dan melayani para tamu yang hadir dengan baik, dan anggaran dalam minuman dingin gratis ini, seluruhnya berasal dari sumbangan teman-teman alumni,” kata Junaidin.

Dia menambahkan, secara teknis, nantinya akan dibuat pos sebanyak lima tempat, untuk memudahkan pelayanan agar tidak tertumpuk pada satu tempat. Selain itu, satu hari sebelum pelaksanaan Haul Guru Tua, rencanya akan dilakukan pertemuan alumni pada hari Jumat, yang akan mengambil tempat di halaman Madrasah Aliyah (MA) Alkhairaat Pusat.

Haul rencananya akan dilaksanakan, pada 30 Juni nanti, di Komplek Alkhairaat Pusat. (HADY)