Ahmad Ali Bertekad Perbaiki Destinasi Wisata Pulau Togean

oleh -
FOTO: IST

TOUNA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali bertekad memperbaiki destinasi wisata Pulau Togean di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

“Pengembangan destinasi pariwisata yang berkualitas dan inovatif di Pulau Togean, memiliki peran penting dalam pertumbuhan sektor pariwisata di masa depan. Oleh karena itu, saya bertekad jika terpilih, Pulau Togean akan dibangun lebih baik lagi, agar bisa menarik banyak wisatawan,” ungkap bakal calon Gubernur Sulteng ini, saat bertemu masyarakat Touna, Selasa (09/07) malam.

Dengan perbaikan pembangunan tempat wisata yang lebih baik di Pulau Togean kata Ahmad Ali, secara otomatis wisatawan lokal maupun asing akan berbondong-bondong mengunjungi Pulau Togean.

Menurutnya, Kepulauan Togean merupakan coral triangle atau segitiga karang dunia yang dikenal kaya akan terumbu karang dengan berbagai biota laut langka dan dilindungi.

“Untuk alasan tersebut, wilayah ini dijadikan sebagai destinasi wisata andalan. Akan tetapi, saat ini banyak terumbu karang yang hancur,” terangnya.

Ia menyayangkan beberapa lokasi karang di Togean yang indah dan tempat diving favorit, justru karangnya banyak yang hancur.

Ahmad Ali mengungkapkan langkah prioritas yang perlu dilakukan guna mendorong peningkatan nilai tambah pariwisata, salah satunya dengan fokus pada pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendukung destinasi wisata untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi wisatawan.

“Perbaikan Tempat Wisata di Pulau Togean adalah langkah prioritas yang kami langsung lakukan jika terpilih menjadi Gubernur Sulteng, Sebab kalau sektor pariwisata bagus tentu membawa angin segar bagi masyarakat pelaku UMKM,” ujarnya, saat memberikan orasi politik di Desa Sampole, Kecamatan Ratolindo. *