Adra Indonesia – Canadian Food Grain Bank Gelar Workshop Peningkatan Ketahanan Pangan

oleh
Suasana Workshop Pemulihan, peningkatan ketahanan pangan dan penghidupan petani terdampak gempa yang berbasis pasar, sensitif gender dan perubahan iklim Kabupaten Sigi, di Salah satu Hotel di Kota Palu, Rabu (9/06) (FOTO : IST)

PALU – Adra Indonesia bekerjasama dengan Canadian Food Grain Bank, melaksanakan Workshop Pemulihan, peningkatan ketahanan pangan dan penghidupan petani terdampak gempa yang berbasis pasar, sensitif gender dan perubahan iklim di Kabupaten Sigi.

Workshop ini dilaksanakan di Salah satu Hotel, di Kota Palu, di buka  resmi oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh. Basir. Rabu (09/06).

Sekkab Sigi mengatakan, pasca bencana yang terjadi pada 2018 silam, Adra Indonesia telah banyak membantu pemerintah dan Masyarakat di Kabupaten Sigi. Oleh karena itu, Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama ini.

“Semoga dengan adanya Workshop ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat, mengingat saat ini pembangunan di bidang pertanian merupakan salah satu prioritas utama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sigi,” kata Basir.

Basir menyampaikan, kondisi daerah Sigi yang rawan dengan bencana alam, bukan berarti harus menjadikan kita takut dan selalu was-was, akan tetapi kita harus lebih waspada.

“Semoga dengan worksop yang laksanakan ini, akan memberikan kontribusi pada peningkatan ketahanan pangan masyarakat,” ucapnya.

Sekab Sigi juga melihat sejumlah hasil yang dilakukan oleh masyarakat Sigi, yang selama ini mendapat pendampingan dan pembinaan dari Adra Indonesia.

Reporter : Hady
Editor : Yamin