Ada Kantor OPD di Sigi Tak Punya Tiang Bendera

oleh -
Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Kantor Dinas BPMD

SIGI – Kantor pemerintah seharusnya memiliki simbol kenegaraan, yaitu bendera, karena selayaknya menjadi contoh bagi warga untuk selalu cinta pada tanah airnya. Namun sejumlah kantor Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Sigi, sama sekali tidak memiliki tiang bendera untuk mengibarkan bendera merah putih.

Hal itu terjadi pada OPD di Dinas Koperasi dan UMKM yang dipimpin Samuel Yansen Pongi, serta Dinas BPMD yang dipimpin Anwar yang terletak di Desa Sidera Kecamatan Sigi Biromaru.

Pantuan media ini, dua OPD yang masih dalam satu bangunan itu selama ini tidak memiliki tiang bendera, sehingga sangsaka merah putih pun tidak pernah dinaikan.

Dua lembaga pemerintah daerah yang masih menempati bangunan milik SMK 1 Sigi Biromaru tersebut, dalam rangka HUT Republik Indonesia 17 Agustus tahun ini, hanya memasang umbul-umbul di depan kantor masing-masing.

Terkait persolan itu, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi juga tidak mengetahui bila kantor yang belum lama ditempatinya itu, tidak memiliki tiang bendera.

“Saya cek dulu, apa memang benar belum ada tiang bendera di kantor. Terimakasih infonya le, nanti kita akan benahi kalau memang belum ada,” terang Samuel yang beru beberapa bulan sebagai Kadis Koperasi UMKM Sigi melalui saluran teleponnya.

Kadis BPMD Anwar yang dihubungi terkait hal itu, tidak memberi jawaban sama sekali.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya kantor tersebut memiliki tiang bendera, akan tetapi entah bagaimana tiang bendera itu tidak ada di halaman kantor tersebut.

Demikian pula kantor dinas Perpusatakaan dan Arsip yang dipimpin Andi Muhyul, tidak memiliki tiang bendera yang berkantor di pusat perkantoran di Desa Bora Kecamatan Sigi Biromaru. (Hady)