Usai Penyambutan, Hadi dan Renny Jalan Kaki menuju Kediaman

oleh

PALU – Wali Kota Palu Hadianto Rosyid bersama wakilnya, dr Renny Lamadjido memilih berjalan kaki menuju kediamannya, usai mengikuti kegiatan penyambutan di Balai Kota Palu, Jumat (26/02).

Ratusan massa mengiring di belakang pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sulteng itu, menuju kediaman yang berkisar 100 meter itu.

Kedatangan Hadianto di kediaman tersebut disambut dengan suka cita oleh para pendukungnya yang sudah menanti dengan tabuhan rebana.

Sore harinya, Hadi dan Renny kembali mengikut kegiatan penyambutan secara adat yang dilaksanakan di Balai Kota Palu.

Keduanya tiba di alun-alun balai kota, disambut dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai hand sanitizer dan masuk dalam bilik disinfektan.

Acara itu nampak dibatasi dengan suasana yang tidak seperti sebelum- sebelumnya, yakni tidak adanya tenda terowongan. Tamu undangan pun sangat terbatas. Yang nampak hanya pejabat eselon II.

Selain itu, nampak hadir Gubernur Sulteng terpilih, Rusdi Mastura serta Ketua dan beberapa anggota DPRD Kota Palu.

Saat memasuki kantor, keduanya langsung dipakaikan Siga untuk Hadi dan Sampolu kepada Renny disertai penaburan beras kuning diisi dengan tarian mokambu dan iringan musik kakula, seni tradisional Tanah kaili.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay