Tragedi Pembunuhan di Sigi, Gubernur Diminta Perhatikan Keamanan di Sulteng

oleh
Pdt. Frist A. Kandori

PALU – Waki Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng), Pdt .Frist A. Kandori menyampaikan belasungkawa kepada Keluarga Besar Gereja Bala Keselamatan (BK), khususnya keluarga korban pembunuhan oleh orang tidak dikenal, di Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Jumat (27/11) pagi.

“Kami mengutuk keras semua tindakan kekerasan brutal sehingga menimbulkan korban jiwa. Kami sangat mengharapkan perhatian yang sungguh-sungguh dan serius dari pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sulteng untuk bisa memberikan rasa aman dan damai bagi semua masyarakat,” tuturnya.

Sebagai umat kristiani, kata dia, pihaknya meminta kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola untuk memberikan perhatian khusus mengenai hal ini, agar mereka bisa menyambut masa raya natal dengan damai.

Frist yang juga bagian dari tim koalisi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Cudy-Makmun itu, menuturkan, tadi pagi warga Lembantongoa telah digemparkan adanya serangan dari orang tak dikenal, tepatnya di Pos Pelayanan Lewonu Lembantongoa.

Menurutnya, empat orang dikabarkan meninggal dunia.

“Gedung gereja Pos Pelayanan Lewonu Lembantongoa dibakar habis. Enam unit rumah jemaat dibakar dan 4 orang jemaat meninggal,” tuturnya.

Reporter : Irma
Editor : Rifay

Donasi Bencana Sulbar