Satuan Pelayanan Kecamatan Palolo Bantu Pengungsi Desa Rejeki

oleh
Anak-anak di Desa Rejeki, Korban Bencana Banjir mendapatkan bantuan dari Satuan Pelayanan Kecamatan Palolo, Senin 21/09). FOTO: IST

SIGI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi melalui Satuan Pelayanan Kecamatan Palolo, memberikan bantuan sembako kepada korban banjir yang terjadi di Desa Rejeki tanggal 13 September lalu. Bantuan ini diserahkan langsung Koordinator Satuan Pelayanan Kecamatan Palolo, Toras Sakaria, Selasa (22/09).

Penilik PAUD satuan pelayanan Kecamatan Palolo Mustakim mengatakan, penyerahan bantuan bertempat di Desa Rejeki itu, juga dihadiri aparat pemerintah setempat dan warga yang terdampak bencana.

“Saat ini ada 53 dan 33 siswa masih mengungsi di dekat kantor Desa Rejeki. Tentunya dengan bantuan sosial ini bisa meringankan beban para pengungsi,” kata Mustakim.

Bantuan yang diberikan tersebut lanjutnya, merupakan solidaritas swadaya sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Palolo dari tingkat TK, SMP sampai SMA. Apalagi kata Mustakim, ada puluhan pelajar yang ikut merasakan atas musibah tersebut bersama orang tuanya, sehingga butuh perhatian.

“Bantuan ini merupakan solidaritas dan rasa empati melihat saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam,” terangnya.

Satuan pelayanan pendidikan Kecamatan Palolo, juga ikut andil memberikan batuan kepada masyarakat yang terkena musibah di Desa Rogo dan juga di Kulawi.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha