RSUD Torabelo Sigi Banjir, Pasien Dievakuasi

oleh

SIGI – Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Sidera, Kabupaten Sigi, membuat Rumah Sakit Umum Daerah Torabelo dilanda banjir, Kamis (9/7) sekitar pukul 18:00 wita.

Dari sejumlah video amatir yang beredar, banjir tersebut merendam sejumlah ruangan yang ada di rumah sakit. Sehingga sebagian besar pasien yang di rawat di rumah sakit tersebut untuk sementara harus dievakuasi ke tempat yang aman.

Dalam penjelasannya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi, Asrul Repadjori mengatakan, banjir tersebut disebabkan oleh luapan air dari beberapa anak sungai yang ada di bagian atas rumah sakit tersebut.

‘’Itu karena dari atas bukit di atasnya. Kan banyak sungai-sungai di atasnya itu yang meluap. Dan untuk saat ini pasien sudah dievakuasi, tim kami juga sudah turun,” katanya saat dihubungi MAL Online, Kamis (9/7).

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan ada bagian bangunan rumah sakit yang mengalami kerusakan akibat hantaman banjir. Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi ada bangunan yang kena banjir itu sudah mulai retak,” Pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, sejumlah wilayah di Kabupaten Sigi dan Kota Palu masih di guyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Sementara itu, diketahui RSUD Torabelo Sigi tengah merawat dua pasien yang diindikasikan covid 19 dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (Faldi)

Iklan-Paramitha