Pjs Bupati Sigi Buka Bimtek Perhitungan Pembayaran TPP

oleh

PALU – Pjs. Bupati Sigi Sisliandy, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Perhitungan Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), dan Penggunaan Daftar Hadir Secara Elektronik di Kantor Kecamatan se-Kabupaten Sigi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sigi, di salah satu hotel Kota Palu, Rabu (18/11).

Kegiatan Bimtek tersebut diikuti Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan operator daftar hadir sidik jari elektronik yang ada di 16 kecamatan.

Pemberian TPP di Kabupaten Sigi telah diatur melalui Peraturan Kepala Daerah nomor 6 tahun 2020, sebagai bagian dari reward yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil.

Pjs.Bupati Sigi, dalam arahannya menyampaikan bahwa, disiplin adalah bentuk kesadaran dan keteladanan setiap ASN yang juga sebagai teladan serta contoh bagi masyarakat.

“Penerapan kontrol disiplin melalui sidik jari elektronik yang terintegrasi dan pemberian reward melalui TPP, akan meningkatkan motivasi kerja ASN, dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang lebih mantap,” harapnya.

Sisliandy juga menekankan, aparat pemerintah di tingkat kecamatan yang merupakan ujung tombak pemerintah, dapat menerapkan pula hal ini dengan maksimal dan konsisten.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Sigi Selvy menyampaikan, agar disiplin aparatur sipil negara menjadi perhatian pejabat struktural di setiap unit kerja secara hierarki atau berjenjang.

Rep: Hady

Iklan-Paramitha