Pemkot Palu Kembali Berlakukan Buka Tutup di Pintu Masuk

oleh

PALU – Wali Kota Palu, Hidayat mengingatkan masyarakat Kelurahan Lasoani agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, mengingat saat ini angka kasus tersebut sedang meningkat drastis.

Hal ini disampaikan Hidayat usai melaksanakan Shalat Jumat dan silaturrahim bersama masyarakat di Masjid Baitul Haq, Kelurahan Lasoani, Jumat (25/09).

Menurutnya, terjadinya lonjakan angka Covid-19 tersebut karena adanya pelonggaran dari pemerintah pusat, sehingga buka tutup jalan di pintu masuk Kota Palu sempat tidak diberlakukan lagi.

“Namun kita rapat kemarin, Pemerintah Kota Palu mengambil kebijakan kembali menerapkan buka tutup jalan di pintu masuk. Yang kemarin pukul 22.00 kita tutup, kali ini mulai pukul 23.00,” katanya.

Hidayat memohon maaf kepada masyarakat apabila kebijakan buka tutup di pintu masuk Kota Palu kembali diberlakukan demi menjaga kesehatan masyarakat.

Ia berharap kepada warga agar menyampaikan perihal buka tutup pintu masuk tersebut kepada sanak keluarga yang berada di luar Kota Palu.

“Besok saya sudah cuti. Mohon didukung semua kebijakan kita berkaitan dengan penanganan Covid-19,” harapnya.

Selain itu, Hidayat juga mengimbau masyarakat agar menyambut Pilkada Serentak tahun 2020 ini dengan kegembiraan, bukan dengan saling caci maki, saling fitnah, bahkan saling mengujar kebencian.

“Kita doakan pelaksanaan Pilkada di Kota Palu berjalan aman, damai, dan sejuk, serta menghasilkan pemimpin yang betul-betul diamanahkan oleh Allah SWT. Saya minta masyarakat mendukung dan mengamankan pesta demokrasi ini. Saya harap tidak menimbulkan kegaduhan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Hidayat juga didamping Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ridwan dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Syamsul Saifudin.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha