Pemkab Sigi Terima Hibah Sumur Air dari Kementerian ESDM

oleh
Sekretris Kabupaten Sigi Muh. Basir saat melakukan penandatangan hibah 1 unit sumur bor dari kementerian ESDM, Kamis kemarin, di Bandung. (FOTO: IST)

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Sigi menerima hibah satu sumur air bor dari Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penerimaan hibah ini, diterima oleh Pemkab Sigi, Kamis (3/12).

Adapun bantuan yang diterima berupa 1 unit sumur bor yang berlokasi di Desa Ngatabaru, Kecamatan Sigi Biromau,

Hibah ini diserahkan secara simbolis Sekretaris Badan Geologi, Dr. Drs. Antonius Ratdomopurbo kepada Pemkab Sigi yang diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, M. Basir.

Penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi kepada Pemerintah Daerah tersebut dibuka Kepala Badan Geologi Dr. Ir. Eko Budi Lelono.

Program penyediaan air bersih ini kata Eko Budi Lelono merupakan upaya pihak Kementerian ESDM, dalam hal mengatasi persoalan kebutuhan air bersih masyarakat di daerah sulit air yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. Pada kesempatan tersebut diserah terimakan 88 unit sumur bor air tanah dalam.

“Semoga semua aset yang diserahterimakan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Eko.

Reporter: Hady/***
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar