Pemkab Donggala Lelang Jabatan Eselon II

oleh
Kepala BKPSD Kabupaten Donggala, Najamuddin Laganing

DONGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Sulawesi Tengah telah membuka pendaftaran untuk seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atau setara eselon II, hingga Senin (21/09) mendatang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kabupaten Donggala, Najamuddin Laganing, setelah melalui tahap seleksi berkas, para pendaftar selanjutnya akan mengikuti tahapan ujian tertulis dan wawancara serta psikotes yang dilakukan panitia seleksi.

Najamuddin Lagani menjelaskan, jabatan yang dilelang, di antaranya adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang saat ini masih kosong pasca ditinggalkan Rustam Efendi yang kini sudah menjabat sekretaris kabupaten (sekkab).

Selain itu, kata dia, ada pula jabatan lain yang masih kosong karena pejabat sebelumnya sudah purna bhakti atau pensiun dan juga adanya pergeseran.

Secara umum, ada tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang, yakni Inspektur Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Bappeda dan Badan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPTSP).

Di antara jabatan tersebut, dua di antaranya dinonjobkan karena bermasalah, yaitu Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan lima lainnya lowong karena pimpinannya memasuki masa pensiun dan ada satu yang bergeser.

Dalam waktu dekat ini, beberapa jabatan eselon III dan IV yang lowong juga akan diisi.

Reporter : Jamrin AB
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha