Pasca Diterjang Banjir, Pemkab Sigi Kerja Ekstra Bersihkan RSUD Torabelo

oleh
Bupati Kabupaten Sigi, Moh. Irwan Lapata (kiri) saat meninjau RSUD Torabelo, Kamis (09/07) malam (FOTO : HADY)

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, mengerahkan Ratusan Polisi Pamong Praja (Pol PP),  tim dari Dinas Pemadam kebakaran dan Dinas Perhubungan untuk membersihkan arena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo.

“Pembersihan secepatnya dilakukan, khususnya di ruang perawatan, agar pelayanan kesehatan berjalan lagi,” ujar Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapata, Jum’at (10/07).

Selain itu, Bupati juga telah menginstruksikan khusus kepada Dinas PUPR Sigi dan Balai Sungai untuk segera menurunkan alat berat tambahan, agar dapat membendung dan merubah jalur air sungai untuk sementara kearah kompleks RSUD.

Bupati mengaku, sejak Kamis malam, dia dan wakilnya, Paulina turun langsung di RSUD Torabelom bersama pihak TAGANA, BNPB Sigi, Dinas PUPR Sigi, Dinkes Sigi, PMI Sigi, tni, Polri, dan relawan, melakukan pembersihan di gedung- gedung yang masih terendam lumpur.

Dia berharap, proses pembersihan yang melibatkan semua pihak terkait, dapat berjalan baik. Agar pelayanan di RSUD Torabelo dapat berjalan normal. (HADY)

Iklan-Paramitha