Latber, KBB Morowali Harap Perhatian Pemerintah

oleh
Suasana latihan bersama burung kicau di Morowali, Ahad (2/8). Foto: Mal/Harits

MOROWALI – Komunitas Burung Berkicau Morowali menggelar latihan bersama (latber) Burung Berkicau, di tempat gantangan, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Ahad (02/08).

Latihan bersama burung berkicau tersebut, diikuti para penggemar burung dari berbagai desa dan kelurahan yang diikuti oleh komunitas Burung Kota Bungku dan sekitarnya.

Suasana perlombaan pun berlangsung seru. Manakala sangkar-sangkar digantung, burung-burung berkicau dengan sendirinya.

Juri pertandingan Mahendra menyebutkan , Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa sudah ada  Komunitas Burung Berkicau di Kabupaten Morowali. 

Menurut Mahendra  adapun jenis burung diantaranya burung Murai Borneo, Love Bird dan Kanari.

Selain itu, di samping bisa lebih dikenal oleh masyarakat, ia berharap pemerintah dapat memberi tempat untuk Komunitas Burung Berkicau di Morowali. 

“Saat ini kami boleh bermimpi, tetapi mungkin suatu saat nanti kita diberi pasilitas pasar burung untuk Komunitas Burung di Kabupaten Morowali oleh Pemerintah,” katanya.

Sekretaris komunitas burung Bungku Bird Club (BBC) ini mengatakan, untuk peserta latihan bersama dari komunitas manapun dipersilahkan datang di tempat tersebut.

“Jadi untuk para komunitas dari kalangan mana saja yang ingin ikut latihan bareng di tempat ini kita persilahkan, dan kami terbuka. Asal kegiatan tersebut bersifat positif,” ujarnya.(HARITS)

Iklan-Paramitha