Kemenag Parimo Monitoring Dana BOS di MA Alkhairaat Parigi

oleh

PARIMO – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) memonitoring penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di wilayah kerjanya. Salah satunya di Madrasah Aliyah (MA) Alkhairaat Parigi.

Kepala Seksi Pendis, Kemenag Parimo, Saehan, di Parigi, Kamis (08/09) mengatakan, selain monitoring, pihaknya juga melakukan pengawasan laporan penggunaan dana BOS tahap satu.

Saehan mengaku, dikesempatan kunjungannya menyampaikan kepada kepala madrasah untuk menggunakan dana BOS dengan maksimal, dan pelaksanaannya harus mengacu sesuai petunjuk teknis penggunaan anggaran.

“Saya juga menyampaikan agar dalam pelaksanaan pembelajaran, harus sesuai arahan dan Surat Edaran dari Pemerintah, yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 dalam setiap aktivitas pembelajaran,” ucapnya.

Kepala MA Alkhairaat Parigi, Winarni N. Maha, berharap dana BOS Madrasah bisa dicairkan tepat waktu. Agar pihak madrasah bisa membelanjakan kebutuhan sesuai RKAM. 

“Semoga Bos sudah bisa dicairkan, karena banyaknya kebutuhan sekolah, apalagi di tengah pandemi saat ini,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin

Iklan-Paramitha