Kecewa dengan PKPI, Ilyas Nawawi Gabung NasDem

oleh
Ilyas Nawawi (keempat dari kanan), bergabung dengan Partai NasDem. Sebelumnya Ilyas adalah jajaran tinggi PKPI dan mantan anggota dewan Sigi dari partai itu. Ia dikukuhkan sebagai kader NasDem, di Hotel Santika, Jumat (2/4). Ist

PALU – Karena kecewa sikap Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), yang tidak memberikan dukungan pada dirinya sebagai calon bupati kabupaten Sigi, Ilyas Nawawi memilih keluar dan bergabung dengan NasDem Sulteng.

Ilyas bersama beberapa tokoh yang berpengaruh di Sulteng resmi dikukuhkan menjadi kader partai Nasdem, dalam Rapat Koordinasi Partai Nasdem Sulteng di Hotel Santika Palu, Jumat (2/4).

“Ini demokrasi, kalau tidak lagi sejalan dengan partai kenapa harus dipertahankan. Kemarin saya maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sigi tidak mendapatkan dukungan (PKPI, red),” ungkap Ilyas Nawawi kepada MAL Online usai pengukuhan kader baru partai NasDem.

Sebelum melamar ke NasDem, dirinya sudah mengundurkan diri dari keanggotaan Partai PKPI tertanggal 9 Februari 2021.

Menurutnya, dirinya tidak lagi kader partai yang pernah mengantarkannya ke kursi legislatif Sigi itu, sejak bulan lalu. Ia menggundurkan diri sebagai ketua DPP dan sebagai kader.

“Saya dengar, yang menggantikan saya sebagai ketua DPP PKPI adalah Gatot Margono,” beber Ilyas.

Selain Ilyas Nawawi, yang hengkang dari partainya, Vera Mastura tokoh wanita yang berpengaruh di DPD Golkar Sulteng, juga resmi menjadi Kader NasDem, mengikuti jejak suaminya Rusdy Mastura yang juga gubernur Sulteng terpilih.

Selain itu Wakil Gubernur Sulteng terpilih, Ma’mun Amir dan istrinya juga resmi menjadi Kader NasDem. Begitupula mantan kepala dinas Perumahan Kota Palu Darma Gunawan di masa pensiun nya dirinya memilih masuk Politik dan melamar menjadi kader baru Partai NasDem.

Rep: Irma/Ed: Nanang