Ihwan Resmi Pimpin DPD KNPI Touna

oleh
Penyerhan Pataka dari Bendahara DPD KNPI Sulawesi Tengah, Imam Kurniawan Lahay kepad Ketua DPD KNPI Touna Ihwan. (FOTO: MAL/SAFA’AD)

TOUNA- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tojo Una-Una periode 2020-2023 resmi dijabat Ihwan, setelah terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V DPD KNPI Kabupaten Tojo Una-Una.

Musda yang digelar di Hotel Lawaka sejak, Jum’at (20/11) sampai dengan Senin (23/11) itu berlangsung alot. Pelaksanaan Musda sempat diwarnai adu argumen antara para peserta yang terdiri dari Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan OKP.

Meski diwarnai adu argumentas,i pelaksanaan Musda tetap dilanjutkan. Hingga pada akhirnya presidium sidang memplenokan Ihwan, resmi menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Tojo Una-Una terpilih masa bakti 2020/2023.

Dalam pelaksanaan Musda ke-V tersebut, ada dua calon yang berkompetisi pada peralihan kepengurusan organisasi kepemudaan itu, yaitu Ihwan dan Fahmi Al Amri. Keduanya telah bersepakat, Ihwan ditetapkan sebagai Ketua dan Fahmi Al Amri ditetapkan sebagai Sekertaris.

Dalam sambutanya Ketua DPD KNPI Kabupaten Tojo Una-Una, Ihwan mengngkapkan, bahwa semua dinamika yang terjadi selama pelaksanaan Musda adalah proses pendewasaan diri dalam berorganisasi, sehingga fenomena Musda tidak boleh menjadikan terpecah belah.

“Kita semua harus bersatu membersarkan KNPI dan menjadikan organisasi ini sebagai wadah perjuangan para Pemuda yang memiliki agasan dalam membangun Daerah, Bangsa dan Negara” ujarnya.

Sementara itu Sekertaris DPD KNPI Sulawesi Tengah, Dandi Adhi Prabowo Nayoan, juga mengungkapkan apresiasianya kepada kedua kandidat yang memilih berbesar hati saling mengalah, sehingga pelaksaan musda ini berkahir dengan penuh kegembiraan.

“Meski saya tidak terlahir di Kabupaen Tojo Una-Una saya menganggap bagian dari pada Pemuda Kabuapte Tojo Una-Una dan saya bangga bahwa ada dua Pemuda hebtat dari Tojo Una-Una yang mengisi kursi KNPI Sulawesi Tengah,” terangnya.

Reporter: Safa’ad
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar