HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Poso Bagikan Masker Gratis

oleh
Giat Satlantas Polres Poso Bagikan Masker Gratis di Bundaran Smaker Poso Kota Utara, Selasa (15/9/20) (FOTO : MANSYUR)

POSO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng)  membagikan 250 masker kesehatan secara gratis, kepada para pengendara yang melintas di jalur trans sulawesi Poso Kota.

Pembagian masker itu dipusatkan di Bundaran Smaker depan Pos Satlantas, Kecamatan Poso Kota Utara, dipimpin oleh Kasat Lantas  Iptu Suprojo, dan KBO Lantas Ipda Risdiyanto, dan didampingi sejumlah anggota lantas lainnya.

Ditemui di selah-selah kegiatan, Iptu Suprojo mengatakan, dalam waktu satu jam, pihaknya menghabiskan sedikitnya  250 masker.

Kata dia, di masa pandemi Covid-19 pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan itu sebagai bentuk dukungan Sat Lantas dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

‘’Kita berharap dengan kegiatan ini, masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam berkendara, dan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Giat Satlantas Polres Poso Bagikan Masker Gratis di Bundaran Smaker Poso Kota Utara, Selasa (15/9/20) (FOTO : MANSYUR)

Iptu Suprojo menjelaskan, saat aksi pembagian masker gratis digelar, banyak pengendara yang berhenti dan bahkan menghindar akibat dugaan Satlantas Polres Poso  sedang melakukan razia rutin. Padahal menurut dia, giat tersebut sekaligus bertujuan untuk memudahkan personil Lalu Lintas untuk melihat secara dekat masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

“Momentum pembagian masker sekaligus ajang sosialisasi kepada masyarakat, khususnya bagi pengendara untuk tertib  dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Kami berhentikan dan memberikan himbauan lalu memberikan masker untuk langsung digunakan,” terangnya.

Diharapkan melalui pesan tersebut, nantinya masyarakat  dengan sendirinya akan mengerti dan memahami atas pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19.

Reporter : Mansyur
Editor : Yamin

Iklan-Paramitha