Gema Membaca Ratib Alhaddad Digalakkan di Sigi

oleh

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan melaunching Gema Membaca Ratib Alhaddad, bertempat di Masjid At-Taufiq, Desa Boya Baliase, Kecamatan Marawola.

Lounching yang dirangkaikan dengan Dzikir dan silaturahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi itu, juga dihadiri Habib Hasan bin Idrus Alhabsyi pimpinan Ponpes Putri Alkhairaat Pusat Palu, tokoh agama Islam setempat dan ketua TP-PKK Kabupaten Sigi Hazizah M.Irwan.

Dikesempatan itu Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah yaitu, program Sigi Religi dan juga sebagai upaya untuk lebih meningkatkan keimanan pada sang pencipta Allah SWT.

“semoga dengan Dzikir dan gema pembacaan Ratib Alhaddad ini, kita mendapatkan pencerahan batin dan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memantapkan kebersamaan,” harapnya.

Selain itu juga lanjutnya, untuk mensinergikan peran masing-masing dalam upaya membangun kembali Kabupaten Sigi pasca bencana, dan juga dalam menghadapi pebyebaran Virus Covid-19 yang cukup meresahkan dan membatasi ruang gerak.

Sementara Habib Hasan Bin Idrus Alhabsyi dalam tausiyahnya menyampaikan, membaca Ratib Alhaddad memiliki kedahsyatan bagi yang membacanya, begitupula yang mendengarkan. Dulu orang orang tua kita sering membacanya, setiap selesai sholat magrib di masjid maupun di rumah, tapi saat ini sudah jarang dan bahkan di kampung-kampung bacaan yang penuh berkah ini tidak lagi terdengar.

“Adanya dukungan Pemkab Sigi dalam gema membaca Ratib Alhaddad ini, tentu perlu kita dukung beraama agar daerah ini aman dari segala musibah dan daerah ini akan lebih baik lagi,” ungkap Habib Hasan.

Juga hadir di acara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sigi, Camat Marawola, Camat Kinovaro, Unsur Tripika Kecamatan, Pimpinan Majelis Raudahtul khairat, Ketua BKPMRI Kabupaten Sigi, Kepala-kepala Desa bersama masyarakat Kecamatan Marawola. (hady)

Iklan-Paramitha