Fekon dan FKIP Gandeng HPA Palu Bantu Korban Banjir Rogo

oleh
Rombongan Fakultas Ekonomi, FKIP dan HPA Kota Palu di Rogo. (FOTO; MAL/IWAN)

PALU- Dua Fakultas di lingkungan Universitas Alkhairaat (Unisa), yakni Fakultas Ekonomi (Fekon), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), bekerjasama dengan Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Kota Palu, menyalurkan bantuan bagi korban banjir Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Dekan Fakultas Ekonomi, Abd.Rahman Assegaf pada MAL Online mengatakan, saat mengetahui musibah banjir di Rogo, dirinya langsung menginstruksikan seluruh civitas akademika Fekon untuk menggalang dana. Penggalangan dana ini untuk meringankan beban warga Desa Rogo.

“Alhamdulillah, misi sosial membantu warga Desa Rogo yang tertimpa bencana sudah terlaksana. Ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak, termasuk Dekan FKIP, Idrus Aljufri dan Ketua DPD HPA Kota Palu, Muhammad Rezal Aljufri yang secara sukarela memberikan bantuan materil dan moril bagi korban banjir di sana,”katanya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD HPA kota Palu, Muhammad Rezal menambahkan, bantuan yang mereka salurkan sesuai dengan kebutuhkan warga korban banjir Rogo.

“Ini adalah kali ke dua kami ke sana. Insya Allah kami ke sana lagi membawa bantuan, tepat sasaran seperti harapan Pak Dekan Ekonomi, agar misi sosial ini tidak sia-sia. Paling tidak bisa mengurangi beban warga yang ditimpa musibah banjir bandang di sana,” katanya.

Untuk diketahui, Fekon, FKIP dan HPA Kota Palu beserta rombongan menyerahkan langsung bantuan bagi korban banjir Rogo, Rabu, (23/9). Diterima langsung korban terdampak banjir.

“Alhamdulillah misi sosial ini telah dilaksanakan dengan sukses dan semoga warga diberi kesehatan dan ketabahan atas musibah ini,”kata Abd. Rahman pada media ini, Jumat, (25/9).

Reporter Iwan Laki
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha