Dikbud Parimo Bimtek Sekolah Penerima BOS di Tengah Pandemi

oleh
Kepala Dikbud Parimo, Adrudin Nur

PARIMO- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah menggelar bimbingan teknis kepada sekolah penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Baik BOS reguler dan BOS Afirmasi jenjang SMP dan SD dalam proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala Dikbud Parimo, Adrudin Nur, berharap dari sekolah penerima BOS itu dapat meningkatkan kompetensi, dalam pembelajaran dalam jaringan dan luar jaringan.

“Kemarin kami mencari formulasi, karena sebagian sekolah terkait pembelajar daring dan luring masih minim informasi, maka Kepsek dan para guru perlu dilakukan Bimtek,” ungkapnya kepada MAL Online, di ruang kerjanya, Kamis (14/1).

Ia menargetkan, pelaksanaannya dilakukan pada tahun 2021 ini, sehingga pihaknya, beberapa waktu lalu telah bekerjasama dengan satu lembaga terkait proses Bimtek pembelajaran di tengah pandemi.

Dia mengatakan, dari hasil Bimtek itu terdapat 15 orang terbaik yang nantinya dapat memfasilitasi guru lainnya, sehingga kompetensi antar guru bisa sama.

“Dalam pembelajaran daring dan luring perlu dipahami sepenuhnya,” jelasnya.

Reporter: Mawan
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar