BMOIWI Siap Kokohkan Peran Muslimah di Sulawesi Tengah

oleh

PALU – Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Sulawesi Tengah, melaksanakan pengukuhan Pengurus periode 2021-2026. Mengangkat tema “Mengokohkan Peran Muslimah sebagai Garda Terdepan Ketahanan Umat”.

Dalam kepengurusan BMOIWI Sulteng, Vera Rompas Mastura dan Syarifa Balqis Alqodri, didaulat sebagai penasihat. Sedang nama Nilam Sari Lawira, Nudiatulhuda Mangun, Trie Iriani Lamakampali dan Syarifah Zahra Saggaf Aldjufri duduk sebagai Dewan Pakar organisasi.

Sementara lima kursi milik presidium BMIOWI Sulteng, masing-masingnya diisi oleh Hajar Ana Patunrangi, Rostiati Dg. Rahmatu, Anayanti S. Malaba, Asriah Samaila dan Ida Sri Oktaviana. Serta Jabatan sekretaris diisi Fatmawati Lasamai.

Dalam keterangannya usai dikukuhkan dengan konsep daring, Presidum Rostiati Dg. Rahmatu mengatakan, kedua kaki seorang wanita harus dapat difungsikan dengan baik.

“Jangan aktif di luar, urusan rumah dilupakan. Perhatikan pergaulan anak, dengan siapa dia berteman. Karena masyarakat merupakan kumpulan dari rumah tangga. Baiknya masyarakat dicipta dari baiknnya rumah tangga-rumah tangga,” ujarnya.

Sementara Dewan Pakarnya, Syarifah Zahra Saggaf Aljufri berpesan, jika bergabung dalam kebaikan, akan sangat memberikan dampak yang luar biasa.

Karenanya, kata Zahra Saggaf Aljufri, sejak dini BMOIWI Sulteng sudah harus melakukan proses kaderisasi, agar hal-hal baik itu akan terus belanjut.

Sebab, ia menilai, akan menjadi persoalan besar, jika muslimah muda jarang memiliki kecenderungan untuk bergabung dalam organisasi muslimah. Selain itu, organisasi ini harus mensosialisasikan kebaikan-kebaikan yang dilakukan.

“Kebajikan ini perlu disampaikan kepada masyarakat luas, agar tidak lagi menjadi organisasi Islam yang ditakuti oleh masyarakat,” katanya.

Ditempat yang sama, Staf Ahli Gubernur Sulteng bidang Sumber Daya Manusia, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Ikhwan, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan keberadaan BMOIWI Sulawesi Tengah.

Ia menilai, BMOIWI memiliki peran yang sangat penting, diantaranya dalam mendidik anaknya, meletakkan asas yang kokoh untuk terbiasa melakukan kebaikan.

Reporter: Faldy
Editor: Nanang