BAZNAS Sigi Salurkan 200 Paket Sembako ke Mustahik

oleh
Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae saat menyerahkan sembako dari BAZNAS Sigi kepada mustahik di Sigi. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, kembali menyalurkan paket sembako pada masyarakat tergolong mustahik. Paket sembako yang dibagikan di sejumlah desa tersebut, sebanyak 200 paket yang nantinya bisa membantu kebutuhan rumah tangga di masa pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae mengucapkan terimakasih pada BAZNAS Sigi yang telah peduli memberikan perhatian ke masyarakat Sigi. Tentunya hal tersebut akan sangat membantu dalam kebutuhan sehari harinya.

“Walaupun tidak seberapa besar, namun hal ini tentunya akan sangat memiliki manfaat, dan masyarakat penerima paket sembako untuk selalu bersemangat dan bangkit di masa pandemi serta menjaga kesehatan,” kata Rizal yang juga turut membagikan paket sembako pada warga di Desa Kotarindau, Selasa (03/11).

Sementara ketua Baznas Sigi As’ad Syukur menyatakan, pemberian paket sembako pada mustahik ini sudah merupakan agenda Baznas Sigi setiap tahunnya.

Tentunya kata dia, BAZNAS dalam hal ini tidak tinggal diam melihat kondisi yang dirasakan masyarakat, yang nantinya hal ini akan berubah di mana masyarakat bisa bangkit dengan ekonomi yang lebih baik.

“Program BAZNAS Sigi ini berjalan, tentu tidak terlepas dari kepedulian kita masing masing serta niat dan kesadaran, dalam memberikan zakat, infaq dan sedekahnya untuk di salurkan ke Baznas Sigi,” ungkapnya.

Sebab BAZNAS lanjutnya, merupakan lembaga resmi yang di bentuk oleh negara dalam mengelola Zakat, Infaq dan Sedeqah (ZIS) secara nasional.

Dia juga berpendapat, diterbitkannya Surat Edaran (SE) oleh Pemkab Sigi pemotongan wajib zakat penghasilan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lembaga negara lainnya, hal ini bisa berjalan dengan baik dan dapat bersinergi dengan program pemerintah daerah.

“Kami sangat bersyukur dan senang bisa menerima paket sembako dari Baznas Sigi, dan kami berharap hal ini bisa berkelanjutan,” kata Sagaf warga Desa Rogo.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha