AHA Centre kembali Bantu 25 Unit Huntap untuk Korban Bencana di Palu

oleh

PALU – Pihak The ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on disaster management (AHA Centre) kembali menyerahkan bantuan 25 unit hunian tetap (huntap), satu unit Puskesmas Pembantu, dan satu unit masjid kepada korban bencana alam 28 September 2018 di Kota Palu.

Serah terima tersebut dilaksanakan secara virtual di ruang kerja Wali Kota Palu, diikuti beberapa pejabat seperti Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD, Singgih B. Prasetyo serta perwakilan dari AHA Centre selaku pemberi bantuan.

Sebelumnya, sudah ada sebanyak 75 unit huntap yang telah diserahkan oleh AHA Centre kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu pada April 2020 lalu dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak bencana.

Pihak AHA Centre sendiri berterima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui BNPB yang telah memberi kepercayaan untuk membantu masyarakat korban bencana di Kota Palu.

Hal ini sesuai dengan mandat yang diberikan kepala negara yang tergabung di Asean kepada AHA Centre dalam deklarasi One Asean One Respons.

Pasa kesempatan tersebut AHA Centre juga berterima kasih kepada Pemkot Palu yang telah memberikan lahan untuk dibangunkan Huntap Kampung Asean, tepatnya di Kelurahan Tondo.

Sementara itu, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, juga menghaturkan terima kasih pula atas segala bentuk bantuan yang diberikan oleh AHA Centre kepada masyarakat Kota Palu yang terdampak bencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi, beberpa tahun silam.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay