34 Nakesnya Isolasi Mandiri, IGD Ponek RSUD Ampana Tutup Sementara

oleh
Direktur RSUD Ampana Dr. Niko

AMPANA- Sebanyak 34 orang tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Ponek RSUD Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una menjalani isolasi mandiri. Hal ini dilakukan setelah salah satu petugas kesehatannya dinyatakan positif Covid-19.

Imbas dari itu, ruang IGD Ponek RSUD Ampana ditutup sementara.

“Yang positif itu adalah salah satu petugas kesehatan yang berada di ruang IGD Ponik RSUD Ampana. Olehnya 34 orang yang berada di ruangan IGD Ponek dilakukan rapid tes sembari melakukan isolasi mandiri,” ungkap Direktur RSUD. Ampana Dr. Niko.

Setelah dilakukan rapid tes, maka akan dilakukan kembali swab kepada Nakes yang reaktif. Maka untuk sementara, kata dia, ruang IGD Ponek tidak lagi menerima pasien sebelum hasil swab menunjukan negatif. Pelayanan pasien untuk sementara dirujuk ke RSUD Poso.

Diketahui pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah pasangan pasutri, yang di mana istrinya bernama AHK, itu petugas kesehatan di ruang IGD Ponek. Kaduanya dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Kota Poso sejak Agustus.

Reporter: Safa’ad
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha