Yamaha Lexi LX 155 Resmi Dipasarkan, ini Harganya

oleh -

Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor skutik premium terbaru yang masuk ke dalam keluarga Maxi Series di Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2023).

Yamaha Lexi LX 155 resmi meramaikan pasar sepeda motor di tanah air. Sementara untuk Lexi 125 dihentikan produksinya.

Soal harga, Lexi ditawarkan dalam tiga varian. Pertama adalah Lexi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black yang hadir dengan harga Rp. 29.900.000 (harga rekomendasi OTR Jakarta), kedua Lexi LX 155 S version dengan warna Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red yang dibanderol harga Rp 26.850.000, dan ketiga Lexi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red yang dijual Rp. 25.350.000.

Dyonisius Beti, Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, Yamaha Lexi kini menggunakan mesin 155 cc terbaru, berbeda dengan Lexi yang diluncurkan lima tahun silam. Yamaha memiliki tagline Lexi LX 155 itu Simple but Maxi.

“Skutik ini juga telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif,” ujar Dyonisius Beti saat konferensi pers Jumat (12/1/)

Yamaha Lexi LX 155 itu masih mengadopsi platform yang sama dengan versi sebelumnya. Tapi pada Yamaha Lexi LX 155 itu memiliki lampu di bagian depan dan belakang juga memiliki desain baru yang sudah menggunakan lampu LED.

Kesan premium Yamaha LX 155 makin terpancar dengan akan blue lense berbentuk V-Lines pada lampu depan.

Yamaha Lexi LX 155 masih menggunakan suspensi tunggal sub tank suspension pada bagian belakang khusus varian S dan ABS Connected. Selain itu ada fitur-fitur lain yang diunggulkan antara lain Y-Connect, LCD Speedometer, Smart Key System dan ABS pada varian tertingginya.

Lexi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi.

Mesin terbaru pada Lexi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW di 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm pada 6500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Meski kapasitas mesin naik, Yamaha meyakini konsumsi BBM Lexi masih bisa diandalkan. Sebab motor ini paling ringan di antara Maxi Series lainnya.

“Bersama headquarter di Jepang sangat memperhatikan kebutuhan orang Indonesia, konsumsi BBM juga penting,” Marketing Director PT YIMM, Hiroshi Takeyama.

Reporter: Irma