XMAX Tech MAX Resmi Hadir di Pulau Dewata, Puluhan Biker Lakukan Touring Keliling Bali

oleh -

PALU – Setelah resmi diluncurkan pada Sabtu (9/12) lalu dan sukses mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, Yamaha Indonesia melalui Direct Distribution System (DDS) area Bali kembali memperkenalkan varian terbaru XMAX Tech MAX secara lebih dekat kepada para pecinta skutik premium di Pulau Dewata. Sebanyak 50 lebih biker Maxi Yamaha yang terdiri dari komunitas dan awak media nasional turut serta meramaikan jalannya local launching ini, yang berlangsung baru baru ini Ahad (17/12) di Yamaha Flagship Shop Denpasar, Bali.

Tidak hanya sebatas mengadakan aktivitas local launching, Yamaha DDS Bali juga merayakan setahun anniversary kehadiran generasi terbaru XMAX di pasar Indonesia, dengan menggelar kegiatan community fun touring yang turut menyertakan varian terbaru XMAX Tech MAX. Rute eksplorasinya sendiri menuju ke wilayah Bali Selatan dengan total jarak tempuh sejauh 200 Kilometer yang tidak hanya menyuguhkan medan jalan pegunungan, namun juga jalur pesisir Pantai yang eksotis.

“Kegiatan local launching varian XMAX Tech MAX di Pulau Bali merupakan bentuk apresiasi Yamaha atas tingginya antusiasme masyarakat Bali terhadap jajaran skutik premium kami. Hal ini bisa kita lihat melalui demand yang terus berkembang serta eksistensi komunitas Maxi Yamaha yang semakin kuat dan tumbuh. Itulah sebabnya hari ini juga, bertepatan dengan 1 tahun peluncuran generasi terbaru XMAX, kami mengajak puluhan member komunitas Maxi untuk melakukan fun touring mengeksplorasi keindahan pulau Bali bagian Timur. Dan spesialnya, pada touring ini kami telah siapkan juga 5 unit XMAX Tech MAX untuk dijajal performa dan keyamanan berkendaranya,” terang Andreas Tjahyadi selaku Chief Yamaha Area DDS Bali.

Rombongan touring sendiri mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flag Ship Shop Denpasar, Bali. Setelah dilepas melalui serangkain seremonial, mereka langsung bertolak menuju Pura di Kintamani yang memiliki jalur dataran tinggi khas pegunungan Batur. Setelah menikmati sejuknya alam pegunungan, peserta langsung melanjutkan riding ke wilayah Karang Asem degan mengitari area kaki Gunung Batur, termasuk juga garis pesisir Pantai di wilayah Amed yang terkenal sebagai salah satu destinasi terbaik bagi turis untuk menikmati eksotisme sunset di Pulau Bali.

Setibanya di Karang Asem, peserta menyempatkan diri untuk beristirahat sembari menjajal makanan tradisional otentik di sana. Setelah itu, mereka melanjutkan eksplorasi ke daerah Klungkung dan mengunjungi Objek Wisata Kerta Gosa yang merupakan salah satu situs cagar budaya paling popular di Pulau Bali. Pasca berkeliling, rombongan menutup perjalanan dengan Kembali ke kota Denpasar dan finish di Yamaha Flag Ship Shop.

Dengan berbagai jalur medan dan jarak tempuh yang cukup jauh, tentunya peserta bisa dengan optimal merasakan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh skutik XMAX Tech MAX yang memang pada saat touring menjadi salah satu unit yang diuji kendara. Ary Dwinoviansyah salah seorang peserta riding mengungkapkan bahwa dirinya cukup impresif dengan kenyamana jok yang dimiliki varian XMAX Tech MAX. Pasalnya, selain tampilan desain yang terlihat mewah, ternyata kontur dan materialnya juga mendukung kenyamana berkendara di level tertinggi.

“Soal XMAX Tech MAX ini seperti kebiasaan Yamaha yang selalu memberikan kejutan. Terutama lewat tampilan warna yang beda dan belum pernah ada di motor-motor lain. Seperti sebelumnya pada Aerox yang memiliki warna Cybercity yang catchy sekali dan sesuai dengan segmen-nya yaitu anak muda. Sedangkan untuk warna Magma Black pada XMAX Tech MAX ini lebih ke mature. Warna-nya juga seperti memiliki dua warna yang berbeda, gabungan coklat dan hitam. Soal kenyamanan, dipakai riding jarak jauh lebih dari 200 km XMAX Tech MAX tetap nyaman. Awalnya penasaran dengan perubahan jok pada XMAX Tech MAX ini emang beneran nyaman atau hanya gimmick, ternyata emang beneran nyaman. Jok-nya gak ambles dan nyaman untuk diduduki, beda dengan jok XMAX Connected sebelumnya. Mendukung sekali untuk pemakaian touring jarak jauh,” tukasnya,

Selain joknya, varain XMAX Tech MAX juga memiliki beberapa komponen spesial lainnya yang berbeda dengan varian XMAX Connected, yaitu pada bagian Lid Cover, Plat Pijakan Kaki, Handle Grip, emblem Tech MAX, hingga warna Magma Black yang terlihat premium.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG