Warga Tolai Antusias Ikuti Vaksinasi

oleh -51 Kali Dilihat
Suasana pelaksanaan Vaksinasi, di Kantor Desa Tolai. (FOTO : media.alkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Warga Tolai, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) antusias mengikuti program vaksinasi dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Corona.

Ditargetkan vaksinasi untuk desa tersebut sebanyak 300 vial perhari selama tiga hari kedepan.

Kepala desa Tolai, I Made Dipayana mengaku telah berupaya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, sehingga pada hari pertama sangat nampak antusias masyarakat sangat tinggi mendatangi kantor desa yang menjadi tempat kegiatan.

“Baru hari pertama melaksanakan, warga yang datang melebih dari target yang ditetapkan. Untuk itu, warga yang belum divaksin diminta datang kembali besok,” ungkapnya, saat dihubungi. Rabu (06/10).

Ia mengaku, banyaknya warga yang datang dilatarbelakangi atas kesadaran sendiri terhadap Covid-19. Karena beberapa bulan terakhir wilayah Tolai masuk dalam zona merah untuk skala kecamatan.

Kata dia, agar tidak lagi kembali banyak warga yang terpapar maka, merek bersedia untuk divaksin, sesuai informasi dari petugas vaksin yang digunakan yakni Sinovac.

“Kami bersyukur banyak masyarakat yang datang, semoga seluruh warga Tolai bisa mengikuti vaksinasi,” harapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi dari penyedia stok vaksin, baik dari petugas kecamatan dan Polsek setempat. bahwa vaksin yang tersedia siap untuk melayani seluruh warga.

“Dimungkinkan stok untuk vaksin sinovac ada, sehingga pelayanan bisa tercover untuk tiga hari kedapan,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin