Warga Lanto Jaya Gotong Royong Pasang Papan Nama Ponpes Nahdlatul Tholibin

oleh -
Suasana pemasangan papan nama Ponpes Nahdlatul Tholibin di Desa Lanto Jaya (Foto: Istimewa)

POSO – Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Tholibin bersama puluhan warga Desa Lanto Jaya bergotong royong memasang papan nama Ponpes.

Pemasangan papan nama itu, merupakan bentuk dukungan warga setempat terhadap lembaga pendidikan dan keagamaan di wilayah tersebut.

Pimpinan Ponpes Nadlatul Tholibin, Ustad Sutami M. Idris, M.Pd menuturkan, perlu adanya peningkatan fasilitas dan penanda yang jelas sehingga memudahkan masyarakat  maupun pengunjung untuk menemukan lokasi Ponpes ini.

Sejak pagi, kata Ustad Sutami, puluhan warga mulai berkumpul di sekitar Ponpes Nahdlatul Tholibin dengan membawa peralatan untuk memasang papan nama, para warga saling berkoordinasi dan bekerja sama.

“Proses pemasangan papan nama berjalan lancar, beberapa warga membantu menyediakan alat-alat yang dibutuhkan, sementara yang lain fokus pada pemasangannya,” sebut Ustad Sutami yang juga Ketua Tandfidziyah NU Poso, Senin (29/1).

Menurutnya, gotong royong seperti ini sangat penting, selain mempererat tali persaudaraan juga meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Semoga adanya papan nama yang baru, Ponpes Nahdlatul Tholibin semakin dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Dia berharap hadirnya Ponpes Nahdlatul Tholibin dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk karakter dan moral generasi muda di Desa Lantojaya.

“Olehnya, kami mengucapkan terima kasih kepada warga Lanto Jaya atas inisiatif dan partisipasi aktif dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin