Wali Kota Palu Siap Bantu Alat Untuk Pengobat Tradisional

oleh
Wali Kota Palu, Hidayat saat menghadiri Peringatan Milad PBI ke IV Tahun 2020 dan temu Alumni IKP Griya Aisyah, serta Silaturahmi Pengobat Tradisional Kota Palu, Kamis (09/07) malam. (FOTO : HAMID)

PALU – Wali Kota Palu, Hidayat mengaku siap membantu kebutuhan alat kerja yang digunakan para pengobat tradisonal yang beraktivitas di wilayahnya.

“Kepada seluruh pengobat tradisional ini, mana tahu masih membutuhkan peralatan guna menunjung kinerjanya, maka kami akan membantu.,” ujar Hidayat, saat menghadiri Peringatan Milad PBI  ke IV Tahun 2020 dan temu Alumni IKP Griya Aisyah, serta Silaturahmi Pengobat Tradisional Kota Palu, Kamis (09/07) malam.

Orang nomor satu di Kota Palu itu mengaku, sejak awal memimpin dirinya telah menyediakan program yang bisa mengakomodir para Pelaku Industri Kecil Menenagh (IKM).

“Memang dalam sektor ekonomi pemkot saat ini lebih fokus, dan mengembangkannya melalui ekonomi mikro atau lebih menyasar kepada IKM. Olehnya, jika para pengobat tradisipnal ini masih membutuhkan alat peralatan kerja agar segera melaporkan dan kami siap membantu,” janjinya.

Dikesempatan itu, Hidayat juga menyampaikan mengapresiasi atas kehadiran Organisasi Pengobat Tradisional tersebut. Karena menurut dia, kehadiran organisasi itu merupakan langkah alternatif dalam mengatasi persoalan kesehatan yang ada di tengah masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi,  dan saya baru mengetahui bahwa telah adanya organisasi pengobat Tradisional ini yang telah memiliki legalitas untuk menjalankan profesinya,” tandasnya. (HAMID)

Iklan-Paramitha