Wagub Sarankan Diskanlut Berikan Kapal Besar ke Nelayan

oleh -157 Kali Dilihat
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, didampingi Plt. Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dahri Saleh, Berkunjung kedinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selasa (24/8). IST

PALU – Wakil Gubernur Ma’mun Amir menyarankan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Sulawesi Tengah, memberikan kapal besar kepada nelayan. Hal ini karena pemberian bantuan katinting kepada nelayan dinilai maksimal.

Ma’mun Amir mengatakan, agar fungsi Dinas kelautan dan perikanan kiranya dapat ditingkatkan. Hal itu guna meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi pengangguran. Sehingga kedepan diharapkan dalam menyalurkan bantuan kepada para nelayan, memberikan yang kiranya betul-betul bermaanfaat dan tepat sasaran.

“Pemberian bantuan berupa katingting kiranya dapat dievaluasi kembali, karena biasanya katinting tidak dapat memberikan dampak besar yang dapat meningkatan kesejahteraan nelayan. Kalau bisa diberikan bantuan Kapal Besar untuk para nelayan,” ujar Ma’mun Amir saat kunjungannya ke Dinas Perikanan dan Kelautan Sulteng, Selasa (24/8).

Menurut Wagub Sulteng, para nelayan penerima bantuan harus membetuk kelompok. Selanjutnya Dinas Kelautan dan Perikanan yang melakukan pembinaan.

Mamunjuga berpesan, agar pengawasan laut ditingkatkan, karena maraknya  kejadian transaksi jual beli ikan di tengah laut .

Selain itu, secara internal, Ma’mun Amir meminta agar pejabat dan staf Dinas Perikanan dan Kelautan harus disiplin, saat melaksanakan tugas. Menurutnya yang dimaksud WFH adalah staf, sementara pejabat harus tetap melaksanakan tugas di kantor .

Reporter: Irma
Editor: Nanang