Voting Day Pilgub Sulteng Usai, Hidayat Ucapkan Selamat kepada Cudi

oleh -
Hidayat Lamakarate saat mengunjungi kediaman Rusdy Mastura, Rabu kemarin. (FOTO: IRMA)


PALU – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 01, Hidayat Lamakarate mengucapkan selamat atas perolehan suara yang diperoleh paslon nomor urut 02, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir.

Meskipun masih berdasarkan hasil sementara dari beberapa lembaga survei dan di aplikasi resmi KPU, namun selisih perolehan suara yang diraih dua paslon ini, sudah terpaut jauh, yakni 58,6% untuk paslon nomor urut 02 dan 41,4% untuk paslon nomor urut 01.

Calon gubernur, Rusdy Mastura, mengaku senang dan bahagia karena pelaksanaan Pilkda di Sulteng berjalan dengan lancar dan aman.

“Tadi saya ditelepon oleh Hidayat dan dia kasih ucapan selamat atas kemenangan ini. Saya bangga dengan adik saya itu meski dia menjadi lawan saya dalam Pilkada tapi dia sudah legowo menerima kekalahannya,” ujar Cudi, sapaan akrabnya, Rabu kemarin.

Sebelumnya, calon gubernur Sulteng Hidayat Lamakarate telah mendatangi kediaman Rusdy Mastura. Kedatangannya dalam rangka menjalin silaturahim dan memohon maaf jika dalam masa kampanye telah melakukan hal-hal yang menyakiti hati Cudi.

“Hari ini kita tunjukkan kepada publik di Sulteng bahwa proses Pilkada telah selesai dan tidak problem yang terjadi. Rusdy Mastura telah memilih, dan masyarakat Sulteng juga telah memilih. Siapapun yang Allah kasih berarti itu yang terbaik dan satu hal yang terpenting masyarakat tidak boleh ada yang berkonflik politik lagi,” ujar Hidayat Lamakarate sambil berpelukan dengan Cudi.

Reporter : Irma
Editor : Rifay