Vaksinasi Jenjang SD di Parimo Belum Final

oleh -
Kadis Dikbud Parimo, Aminuddin. (FOTO : media.alkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Pelaksanaan vaksinasi jenjang Sekolah Dasar (SD), pada usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga kini belum mencapai titik final.

Dinas pendidikan dan kebudayaan setempat, beberapa kali melakukan rapat bersama koordinator pengawas (Korwas) yang berada di 23 Kecamatan.

Kadis Dikbud Parimo, Aminuddin mengatakan, saat ini rencana vaksinasi untuk pelajar jenjang SD, masih terus dilakukan persiapan berdasarkan hasil rapat yang dilakukan jajarannya.

“Hari Disdik dan Korwas melakukan rapat, hasil dari pertemuan itu nantinya, akan dibawah ke masing-masing kecamatan, dan kemudian ditindaklanjuti sekolah untuk melakukan rapat kembali dengan wali murid,” ungkapnya saat dihubungi Senin (17/01).

Ia menjelaskan, rapat yang dilaksanakan berdasarkan hasil tindakan lanjut dari pertemuan dengan wakil bupati dan polres parimo, sehingga pihaknya menindaklanjuti.

Dalam pelaksanaan vaksinasi pada jenjang SD, pihaknya juga harus memiliki pegangan berupa surat pernyataan orang tua wali, sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi masalah nantinya.

“Kami akan menyiapkan format, apabila orang tua wali keberatan atau menolak, mereka bisa mengisi surat penyataan,” jelasnya.

Untuk itu, pembelajaran tata muka (PTM) terbatas, tetap dilakukan persesi, dan tidak ada perubahan jadwal yang sudah ada, pihaknya meminta izin untuk vaksinasi bagi seluruh siswa dapat hadir saat kegiatan tersebut.

“Khusus vaksinasi saja kami meminta izin, selebihnya akan kembali seperti sebelumnya,” tutupnya.

Reporter: Mawan
Editor : Yamin