Update Covid 19 Prov Sulteng 19 April : Kasus Positif Bertambah Tiga Lagi

oleh -1.675 Kali Dilihat
Tim medis RSUD Wakai menggunakan APD lengkap di ruang isolasi ODP Covid-19. (FOTO: SAFA'AD)

PALU – Jumlah kasus positif Provinsi Sulawesi Tengah hingga per 19 April 2020, kembali mengalami ketambahan menjadi 27 orang dari sebelumnya 24 orang.

Ketambahan tersebut berasal dari Kota Palu, Kabupaten Buol dan Morowali Utara (Morut).

Dalam rilis yang dikeluarkan Pusdatina Sulteng, tercatat 27 Positif, Orang Dalam Pengawsan (ODP)  177 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan  (PDP) 37 orang.

Tertulis dalam Rilis tersebut, empat kasus positif dirawat di RS Undata Palu, empat di RS Anutapura Palu, satu di RSU Poso, satu di RSU Mokopido, dua di RSU Buol, satu di RSUD Kolonodale, satu orang isolasi Mandiri di Palu, delapan orang diisolasi Mandiri di Makassar, tiga meninggal dunia dan dua dinyatakan sembuh.

“Satu PDP Meninggal dunia di Kabupaten Banggai masih menunggu hasil swab,” Tulis dalam rilis Ahad (19/4) di Palu.

Sementara itu, kasus baru Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 24 kasus, sedangkan yang telah selesai terdapat tujuh kasus.

Kemudian, data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rs Anutapura Palu menjadi yang terbanyak menampung pasien sebanyak tujuh orang, dua diantaranya rujukan dari RS Kabupaten Sigi dan Rs Kabupaten Luwuk turut menampung kasus PDP sebanyak tujuh orang.

Meski begitu, sampai berita ini diturunkan Gugus Tugas Covid 19 Sulteng masih enggan memberikan komentar terkait ketambahan tiga kasus positif itu, pihak gugus tugas covid 19 masih menunggu keterangan tertulis dari daerah-daerah yang mengalami ketambahan.(Faldi)