Update Covid 19 Prov Sulteng 18 April : Kasus Positif Bertambah Dua Orang

oleh -874 Kali Dilihat
Lengkap dengan seragam APD, tim medis dari Dinkes Pasangkayu melakukan pengbilan sampel darah keluarga pasien positif Corona, di Desa Ako, Ahad (12/04) (FOTO : EGI)

PALU – Jumlah kasus positif Provinsi Sulawesi Tengah hingga per 18 April 2020, kembali mengalami peningkatan menjadi 24 orang dari sebelumnya 22 orang.

Masing-masing keduanya tengah menjalani perawatan intensif di Rs Anutapura Palu dan Rs Buol.

Dalam rilis yang dikeluarkan Pusdatina Sulteng, tercatat 24 Positif, Orang Dalam Pengawsan (ODP) 156 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 36 orang.

Dalam penjelasannya, Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Sulteng Haris Kariming mengatakan, terdapat penurunan drastis pada data Orang Dalam Pengawasan (ODP), sedangkan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menunjukan grafik peningkatan dari sebelumnya.

“Jumlah ODP yang baru terkonfirmasi ada enam orang, sedangkan yang selesai dan dinyatakan sembuh dari ODP sebanyak 119 orang, penurunannya data ini dari sebelumnya 269 saat ini ODP tersisa 156 orang,” Ujar Haris Kariming dalam rilis tertulisnya, Sabtu (18/4).

Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini terkonfirmasi data baru sebanyak tiga orang. Sedangkan berdasarkan hasil lab terdapat dua orang.

“Totalnya hari ini PDP 36 orang, dari hari kemarin hanya 35 orang,” Katanya.

Sementara itu, pada ketambahan dua kasus positif pihak gugus tugas penganan covid 19 sulteng masih terus melacak riwayat perjalanan keduanya agar segera dilakukan langkah antisipasi.(Faldi)