Untad Siap Rayakan Dies Natalis ke-41

oleh -

PALU – Universitas Tadulako (Untad) akan kembali merayakan Dies Natalis atau hari jadi. Rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan peringatan Dies Natalis yang tahun ini ke-41 dipaparkan Ketua Panitia, Samliok Ndobe, didampingi Sekretaris Panitia, Isrun.

Samliok mengatakan, peringatan Dies Natalis ke-41 Untad ini, mengambil tema Bersinergi Menuju Untad Unggul dan Sukses Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain kegiatan lomba dan pertandingan olahraga yang dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar keluarga besar untad, dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-41 Untad ini juga diisi dengan kegiatan akademik berkaitan dengan MBKM, yakni lomba kurikulum MBKM.

Kata Samliok, untuk mewujudkan harapan Untad Unggul dan Sukses Mewujudkan MBKM, juga untuk melihat, sejauh mana penerapan MBKM di seluruh fakultas di Untad.

“Selain kegiatan lomba, pertandingan olahraga dan akademik, pada peringatan Dies Natalis ke-41 Untad ini juga akan dilakukan pemilihan dosen dan tenaga kependidikan berprestasi. Hal ini dilakukan untuk mendorong peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, ” ucap Samliok, saat memberikan keterangan pers, di Untad, Rabu (10/8).

Menurut Dr. Samliok, peringatan Dies Natalis ke-41 Untad ini akan dilaksanakan lebih semarak dari tahun sebelumnya, dimana pandemi Covid-19 masih berada pada puncaknya. Namun kata dia, pada peringatan kali ini, tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sejak 1 – 19 Agustus 2022. Adapun acara puncak peringatan Dies Natalis ke-41 Untad, akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2022, dengan beragam kegiatan, misalnya donor darah, sepeda santai, dan lain sebagainya. Kemudian pada 18 Agustus akan dilaksanakan pengukuhan sejumlah guru besar lingkup Untad. (YAMIN)