Ujian PPPK Guru di Parimo Dimulai

oleh -53 Kali Dilihat
Peserta calon PPPK Parimo mengikuti seleksi kompetensi tahap satu. (FOTO: IST)

PARIMO – Tercatat ratusan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai mengikuti seleksi kompetensi tahap satu.

“Saat ini peserta telah mengikuti seleksi, yang dilaksanakan ditiga sekolah yakni, SMA Parigi, SMK Parigi dan SMA Torue,” ungkap Sekdis Pendidikan, Sunarti, ditemui Senin (13/09).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan ujian seleksi, setiap peserta dibagi dalam 10 hingga 20 orang perkelas. kemudian dibagi dalam dua sesi yang dimulai dari tanggal 13 hingga 18 September 2021.

Ia menuturkan, setiap peserta diwajibkan memiliki rapid tes, sebagai syarat untuk mengikuti seleksi kompetensi tahap satu. Apabila terdapat peserta yang dinyatakan reaktif dari hasil pemeriksaan, maka peserta akan ditunda mengikuti ujian tersebut.

“Jadi mereka yang reaktif diminta untuk isoman dan akan diikutkan pada tahap kedua,” jelasnya.

Kata dia, dalam pelaksanaan ujian seleksi ini, pihak pemerintah membagi dalam tiga tahap pelaksana. Bagi peserta yang tidak dinyatakan lulus pada tahap ini akan diberikan kesempatan pada tahap dua dan tiga.

Selain itu juga, beberapa peserta yang dinyatakan lulus pada seleksi berkas, tidak terdapat keterangan lokasi dan waktu pelaksanaan.

“Ada tiga kali diberikan kesempatan bagi guru yang belum lulus tahap ini, dan mereka yang tidak memiliki lokasi ujian akan diikutkan pada tahap kedua,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam seleksi ini ada sembilan orang peserta tidak mengikuti, namun  mereka akan diberikan kesempatan pada tanggal 18 September mendatang.

” Peserta ini ada yang berasal dari Kabupaten Toli-toli, ditempatkan di SMA Torue,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin