Terlibat Narkoba, Polsek Labuan Bekuk Seorang Seniman dan DPO Kejari

oleh
Kapolsek Labuan, Ipda Moh Fikri (kedua dari kanan) bersama anggotanya mengapit dua tersangka penyalahgunaan narkotika, pekan lalu. (FOTO: IST)

PALU – Aparat Polsek Labuan, berhasil menangkap seorang tersangka pengedar sabu-sabu, berinisial AR (56 tahun), di Desa Labuan Panimba, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Jumat (15/11) malam.

Bersama tersangka, aparat turut berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti dua buah pirex, satu buah alat penghisap sabu, sembilan paket sabu, lima plastik kosong, satu unit HP merek Samsung warna putih, satu tas plastik hitam merek Santer dan uang diduga hasil penjualan sabu-sabu senilai Rp3.697.500.

Menurut Kapolsek Labuan, Ipda Moh Fikri kepada MAL, Ahad (17/11), saat dilakukan penangkapan, tersangka AR sedang bersama seorang laki-laki berinisial MT alias K (27 tahun).

“Tapi ketika itu MT ini berhasil melarikan diri,” katanya.

Namun, keesokan harinya, Sabtu (16/11) siang, pihaknya sudah berhasil menangkap MT alias K, di Desa Labuan Induk.

Lebih lanjut dia mengatakan, tersangka AN sendiri adalah seorang seniman yang merupakan pencipta lagu sekaligus penyanyi.

“AR ini telah menghasilkan delapan album rekaman berbahasa Kaili. Saat ini yang bersangkutan sudah kami amankan di Mapolsek Labuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sebutnya.

Sementara MT alias K, kata Fikri, adalah terpidana kasus narkotika yang telah ditetapkan sebagai DPO oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala sejak November 2018.

“MT ini adalah salah satu dari ratusan orang yang melarikan diri saat terjadi bencana alam 28 September lalu yang tidak kembali lagi menjalani masa hukumannya sehingga akan segera kami diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Donggala,” jelas Fikri.

Sejumlah masyarakat Labuan maupun Tanantovea yang merupakan wilayah hukum Polsek Labuan sangat mengapresiasi kinerja Polsek Labuan terkait penangkapan kedua orang tersebut, utamanya kepada Kapolsek Moh Fikri yang baru dua pekan menjabat, namun sudah berhasil mengungkap pengedar narkotika di wilayah itu.

“Semoga ke depan, Polsek Labuan berhasil menangkap pelaku-pelaku lain yang sudah meresahkan masyarakat,” kata salah satu warga Labuan yang enggan dikorankan namanya. (RIFAY)