Temui SKK Migas Pusat, Gubernur dan Bupati Banggai Bahas Perusda Blok Dongi Sinoro

oleh -

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Bupati Banggai Amirudin, menemui SKK (satuan kerja khusus) Migas. Rombongan diterima oleh Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf dan jajaran. Bertempat, di Kantor SKK Migas,

Gubernur dan Bupati Banggai menemui Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf dan jajaran, untuk melaksanakan Participating Interest (PI) Perusda Banggai pada Blok Dongi Sinoro.

Bupati Banggai Amiruddin menyampaikan Gubernur menyetujui Perusda Banggai ditetapkan PI 10 persen, dan kesepakatan bagi hasilnya juga sudah disepakati dan untuk kesiapan infrastrukturnya, sudah siap dan kantornya sudah dibangun.

Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, akan terus mendukung PI 10 persen Blok Dongi Sinoro dan terus dilakukan tindak lanjutnya, sehingga PI 10 persen dapat dilaksanakan untuk dapat meningkatkan nilai tambah untuk pendapatan daerah.

Selain itu, Nanang juga menyampaikan, SKK Migas akan menyampaikan surat kepada Gubernur agar menunjuk BUMD yang akan ditetapkan untuk PI. dan segera disiapkan BUMD-nya.

Menurutnya, potensi Sulteng, sangat kaya sehingga perlu kolaborasi agar Pemerintah Daerah mendapatkan dampak atas potensi tambang yang ada.

Reporter: IRMA/Editor: NANANG