Telkom Bakal Alirkan Internet ke Seluruh Sekolah Alkhairaat

oleh -
Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Habib Ali Aldjufri (ketiga dari kanan) dan General Manager PT Telkom Witel Sulteng (ketiga dari kiri) berswafoto bersama usai silaturahmi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (18/11) malam. (Mediaalkhairaat.id/Faldi)

PALU – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Witel Sulawesi Tengah, bakal mengalirkan jaringan internetnya ke seluruh sekolah maupun madrasah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Alkhairaat.

General manager PT Telkom Witel Sulawesi Tengah, Ichwan Muhammadiah mengatakan, hal itu nantinya akan masuk dalam kerja sama yang akan dibangunnya bersama Alkhairaat, sebagai salah satu ormas Islam yang terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Kami siap mensupport jaringan internet Alkhairaat, apalagi sekolah-sekolah milik Alkhairaat sudah tersebar pada seluruh wilayah Sulawesi Tengah untuk ikut mencerdaskan generasi bangsa sebagaimana amanat UUD,” kata General manager PT Telkom Witel Sulawesi Tengah, Ichwan Muhammadiah, usai sowan ke kediaman Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Kamis (18/11) malam.

Ia menjelaskan langkah itu adalah bentuk yang nyata kepedulian Telkom terhadap kemajuan pendidikan madrasah-madrasah di Sulawesi Tengah. Sebab generasi saat ini yang tengah menempuh pendidikan di jalur madrasah, merupakan bagian penting dalam perwujudan revolusi industri dari 4.0 ke 5.0.

Selain akan menjadi penunjang pada kemajuan pendidikan madrasah Alkhairaat, nantinya kerja sama PT Telkom Witel Sulteng juga akan menyasar sarana kesehatan maupun gerakan-gerakan sosial yang digalang oleh Pengurus Besar (PB) Alkhairaat.

“Sekolah-sekolah Alkhairaat kan ada ribuan, jadi kita akan coba berikan layanan yang maksimal untuk itu juga dengan universitasnya. Bahkan Alkhairaat punya rumah sakit, nah itu juga. Kemudian ada gerakan sosial Alkhairaat yang lainnya perlu kita dukung di sini agar terinpertarisir dengan baik, kita akan buatkan Alkhairaat ini sebuah grup sehingga menjadi entitas yang besar jadi mudah-mudahan ini nantinya bermnafaat dan secepatnya akan kita lakukan,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri menyambut positif upaya PT Telkom Indonesia dalam mendukung kemajuan pendidikan madrasah Alkhairaat di wilayah setempat.

“Tentunya ini akan sangat berdampak positif bagi Alkhairaat, karena kita menyadari betul revolusi industri dari 4.0 ke 5.0 ini, kita tidak boleh ketinggalan namun tetap keseimbangannya perlu kita jaga, agar setiap generasi yang dihasilkan oleh Alkhairaat akan bermanfaat bagi kehidupan ummat,” kata Habib Ali Aljufri, Jumat (19/11) malam.

Selain itu Habib Ali Aljufri menyebutkan dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini, proses belajar mengajar madrasah mengalami kesulitan yang sama dengan sekolah-sekolah pada umumnya, dalam hal pembelajaran jarak jauh.

Oleh karena itu melalui kerja sama yang dibangun antara Telkom dan Alkhairaat, nantinya dapat melancarkan seluruh aktivitas belajar mengajar siswa-siswi Alkhairaat maupun dalam bidang lainnya.

“insya Allah ini akan berjalan dengan baik, karena Alkhairaat menyambut ini dengan antusias untuk pendidikan Alkhairaat,” demikian Habib Ali Aljufri.

Reporter: Faldi/Editor: Nanang