Target Menang Pilkada Serentak, DPP PKS Semangati Kadernya di Sulteng

oleh
Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy (ketiga dari kanan) didampingi Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Palu, Aristan-Wahyudin, saat konferensi pers di Sekretariat DPW, Jumat (13/11). (FOTO: RIFAY)

PALU – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsy bersama Wakil Sekjen, menemui kader dan simpatisan PKS di Palu, Jumat (13/11).

Pertemuan yang berlangsung di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulteng itu dalam rangka memberikan semangat kepada para kader dan simpatisan agar bisa memenangkan Pilkada serentak di Sulteng, termasuk pasangan Rusdi-Ma’mun di Pilgub Sulteng dan Aristan-Wahyudin di Pilwakot Palu.

“DPP PKS dalam sebulan terakhir melakukan safari ke daerah yang sedang menggelar Pilkada, salah satunya ke Kota Palu. Kunjungan dari DPP, apakah Presiden, apakah Sekjen atau siapapun yang datang, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan semangat kepada para kader untuk memenangkan kandidat yang kita usung pada Pilkada,” tutur Sekjen kepada sejumlah media.

Pihaknya meyakini, PKS bisa memenangkan Pilgub Sulteng maupun Pilwakot Palu serta daerah lainnya.

Menurutnya, semangat mesin politik PKS sudah sangat bagus. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, di mana tidak boleh melaksanakan kampanye terbuka yang mengumpulkan banyak orang, PKS justru sudah terbiasa menggunakan pendekatan door to door.

“Itulah selama ini keunggulan PKS. Kadernya Insya Allah relatif ulet dan militan,” katanya.

Ia berharap, penyelenggara juga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga proses Pilkada bisa berjalan dengan lancar. Menurutnya, penting bagi penyelenggara untuk menjalankan tugasnya dengan baik agar bisa menjaga kualitas demokrasi.

“Dengan proses Pilkada yang baik, maka kita bisa menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas. Saya juga berharap sekali, penyelenggara benar-benar jujur dan menjalankan aturan dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan agar penyelenggara untuk bisa menaati protokol kesehatan ini. Demikian halnya di PKS secara internal, pihaknya juga selalu mengingatkan seluruh kader dan simpatisan agar menaati protokol kesehatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli, mengatakan, kunjungan tersebut mengartikan bahwa DPP memberikan perhatian serius terhadap seluruh Pilkada yang ada di Indonesia, terkhusus yang diikuti kadernya maupun tokoh di luar kader yang diusung PKS.

Menurut Rusman, DPP bergerak serentak melakukan kunjungan ke daerah yang menggelar pilkada.

“Kebetulan di Sulteng adalah Sekjen dan rencananya akan bertolak ke Manado besok. Sementara di hari yang sama, Presiden PKS juga berkunjung ke Sulawesi Tenggara dan akan melanjutkan ke Makassar,” tutupnya. (RIFAY)

Donasi Bencana Sulbar