Survey Internal, Hadianto-Reny Menang

oleh -
Ketua Tim Koalisi Hadianto-Reny, merilis survey di Zona Cafe Jln Emy Saelan, Selasa (02/12) pagi tadi. (FOTO: MAL/IRMA)

PALU – Tim Koalisi Nomor Urut 2 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Palu Hadianto-Reny, memastikan pasangan Hadianto Rasyid dan dr Reny Lamadjido unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu, 09 Desember mendatang.

Ketua Tim Koalisi, Alimuddin Alibau dalam rilis survey di Zona Cafe Jln Emy Saelan, Selasa (02/12) pagi tadi mengatakan, keyakinan itu dibeberkan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh pihaknya, melalui Trans Data yang dilakukan sejak Oktober beberapa bulan lalu.

Dalam survei ada 1200 responden dilibatkan yang disebarkan di delapan kecamatan.

“Di kecamatan Tawaili ada 75 responden, Palu Utara 75 responden, Palu Barat 170 responden, Palu Timur 150, Ulujadi 110, Kecamatan Tantanga 160 responden dan Kecamatan Palu Selatan 230 responden,” ungkap Alimuddin Alibau.

Menurutnya dari hasil survey tersebut, pasangan Hadianto Rasyid dan dr Reny Lamadjido mendapatkan hasil survey tertinggi, sebesar 31,4 persen. Disusul pasangan Nomor Urut 3 Hidayat dan Habsa Yanti Ponulele. Nomor urut 4 pasangan Imelda Liliana dan Muhidin16,1 persen dan Nomor Urut Aristan dan Muhammad Wahyudin 15,3 persen. Sementara ada 19,4 persen publik yang tidak memberikan tanggapan survey.

Direktur Transdata Ikhsan Sarifudin mengatakan, hal paling penting yang ditunjukkan dalam survey ini, adalah pola tingkat keterpilihan kandidat yang terlihat pada beberapa survei, hingga survei terakhir menjelang pemungutan suara. Ini sebagai basis penting untuk membaca potensi kemenangan atau kekalahan kandidat.

Kontributor: Irma
Editor: Nanang