Sub Satgas Polres Poso Beri Pelayanan Kesehatan Petugas Pengamanan di KPU

oleh -
Sejumlah personil pengamanan yang bertugas di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, mendapat pelayanan kesehatan dari Sub Satgas Dokkes Polres Poso, Jumat (01/12). (FOTO : media.alkhairaat.id/Ishaq)

POSO – Sejumlah personil pengamanan yang bertugas di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, mendapat pelayanan kesehatan dari Sub Satgas Dokkes Polres Poso, Jumat (01/12).

Kapolres Poso AKBP. Riski Fara Sandhy SIK selaku Kaops Mantap Brata Tinombala 2023-2024, melalui Kasie Dokkes Bripka Alfons Pada menyebutkan, pelayanan berupa pemeriksaan Tanda-Tanda Vital (TTV), pemberian suplemen kesehatan dan pemeriksaan tekanan darah bagi para personil yang tengah melaksanakan tugas pengamanan.

Menurutnya, pemeriksaan tekanan darah bagi para personil dianggap sebagai langkah penting untuk memastikan kondisi kesehatan agar tetap optimal selama bertugas.

“Kesehatan personil merupakan prioritas kami, terutama dalam situasi penjagaan selama Pemilu berlangsung,” tuturnya.

Pemberian pelayanan kesehatan dari tim dokkes, lanjut Alfons, menunjukkan peran nyata dalam mendukung kelancaran operasi keamanan.

Semangat dan dedikasi dari Sub Satgas Dokkes Operasi Mantap Brata menjadi contoh positif dalam memastikan bahwa aspek kesehatan personil tidak terabaikan.

“Kami tidak hanya menjaga keamanan masyarakat, tetapi juga kesehatan anggota satuan tugas untuk kelancaran pelaksanaan Operasi Mantap Brata,” tandasnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin