Sore ini, IKA Teknik Untad Sulaturahmi Virtual Hadirkan Ustad Abdul Somad

oleh

PALU, SULTENG – Untuk pertama kalinya, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Teknik Universitas Tadulako (UNTAD) melaksanakan acara Silaturahmi Nasional Keluarga Besar Alumni Teknik Universitas Tadulako Palu. Kegiatan tersebut, dijadwalkan akan berlangsung, Kamis (2/7/2020) sore nanti.

Meski hanya secara virtual, Silaturahmi Nasional kali ini, tentunya akan menghadirkan nuansa baru yang berbeda dari biasanya, karena akan menghadirkan Ustad Abdul Somad, untuk bersilaturahmi kepada seluruh alumni yang ada di seluruh dunia.

Ketua IKA Teknik Untad, Gufran Ahmad, mengatakan Silaturahmi Nasional merupakan rangkaian dari kegiatan IKA Teknik Tadulako menuju acara puncak Dies Natalis Fakultas Teknik Untad yang ke-37 tahun ini.

“Dan karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, silaturahmi keluarga besar Alumni Teknik Tadulako tahun ini, kita menggunakan video conference yang akan dihadiri seluruh teman-teman alumni, tidak hanya di dalam negeri tapi juga dari luar negeri,” katanya kepada wartawan, Rabu (1/7).

Disampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini, tujuanya hanya menjalin komunikasi dan saling menyapa, karena alumni sudah dibingkai dalam satu keluarga yang sama yakni Alumni Teknik Tadulako.

“Makanya akan kita hadirkan guru kita Ustadz Abdul Somad, untuk memberikan spirit dan nasehat kepada para alumni di masa kondisi New Normal Pandemi Covid ini,” jelasnya.

Olehnya itu, melalui media ini, Gufran Ahmad kembali mengajak agar semua Alumni Teknik Tadulako di seluruh indonesia bisa meluangkan waktu untuk berpartisipasi, dalam kegiatan ini melalui via Aplikasi zoom dengan melakukan registrasi ke link https://forms.gle/hf7B1AuBA6SZiyx56 dan Meeting ID 847 727 5248 dan pasword : ikateknik.

“Insya Allah, dalam acara kita ini, juga akan dihadiri Rektor Universitas Tadulako, dan berlangsung secara live di akun Facebook dan Instagram milik ustadz kita Abdul Somad,” imbuhnya.

Sebagai Ketua IKA Teknik Tadulako, Gufran meminta, para alumni yang dalam kondisi era normal baru bisa terus memberikan pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat. Serta dapat membangun kebersamaan dan kepedulian antar sesama.

“Silaturahmi ini, kami fasilitasi sebagai bentuk dukungan program kerja kepengurusan IKA Teknik Tadulako, dan semoga kita semua sesama alumni bisa terus memberikan karya-karya kita, di manapun kita berada,” ucap Gufran. (egi)

Iklan-Paramitha