Songulara Mositulungi Salurkan Sembako Kepada Warga Isoman

oleh -71 Kali Dilihat
Relawan Songulara Mositulungi salurkan bantuan kepada warga Isoman. (FOTO : dok Relawan)

PARIMO – Relawan peduli Covid-19 yang terbagung dalam “Songulara Mositulungi” atau satu hati saling menolong Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan paket sembako dan vitamin kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Ariesto, salah salat anggota relawan mengatakan, sejak dua hari posko itu didirikan, pihaknya telah menyalurkan kurang lebih 10 paket sembako kepada warga, sebagai upaya membantu sesama guna meringankan beban warga yang terpapar Covid-19.

“Mereka harus menjalani isoman selama 14 hari ke depan, tentunya rumah tangga tersebut tidak bisa beraktivitas mencari nafkah. Meskipun bantuan ini nilainya kecil, tetapi paling tidak dapat membatu warga bertahan hidup selama beberapa hari ke depanl,” ungkapnya dihubungi, Selasa (24/08).

Ia menjelaskan, relawan Songulara Mositulungi adalah gabungan dari relawan yang berada di kabupaten itu, diantaranya relawan Karang Taruna, Bela Negara, Pramuka serta pihak lainnya.

Donasi yang digunakan kata dia, untuk pembiayaan bahan pangan bersumber dari swadaya relawan dan donatur. Yang diharapkan langkah ini dapat menarik simpati masyarakat menyalurkan donasinya untuk membantu sesama.

“Paket sembako didistribusi berupa beras ukuran 5 kilogram, kemudian gula pasir setengah kilogram, minyak goreng 400 mililiter serta vitamin,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mendapatkan bantuan tersebut, warga cukup mengiri formulir yang telah disediakan relawan melalui daring. Hal itu dimaksudkan, guna mempermudah penyaluran bantuan.

“Selagi kita mau membantu sesama, kenapa tidak. Kerja-kerja kami ini untuk misi kemanusiaan meskipun kami baru memulainya,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin